my whole life

jadi gini...saya teh punya suami banyak, tapi ada satu yang paling okey...

Ngga lah hahahaha
Suamiku satu
Ia adalah suami terbaik
Yaiyalah..... wong dia suami saya satu2nya hahahaha para istri jg pasti mengagungkan suaminya lah yg terbaik..

Okedeh buibuk..
owe perjelas yha.. Suami saya adalah suami yang terbaik untuk saya 😊

Ada 1 hal yang bikin saya bersyukuuuur banget nikah sama si dia, apa cing?
Sayang?jelas…
baik?jelas…
tanggungjawab?pastinyaaa…
perhatian?jelas…
iman dan kesolehan?cuma Tuhanku yang tau…
mapan?insyaAlloh suatu saat nanti…

Nih penampakan suami saya yang terbaik teh....yang pake kerudung itu saya *heu euh nyaho*


Lalu satu hal itu apa dong mamaaaah?1 hal itu adalah…demokratis, atau entahlah apa namanya..karena konon katanya..yg bau2 demokrasi itu haram, ku kan jadi takut..tp kata siapa ya?mmmh kata itu tuh..itu tuh.. *ditimpuk sama jamaah itutuh*

yah..mungkin bila demokratis berbau haram, maka demokratis disini bisa disebut juga “superrrrr pengertian” ..

Saya dididik oleh orangtua saya untuk menjadi manusia yang kuat,
saya perempuan..dan saya harus kuat, terserah kalo ada yang bilang perempuan kuat itu nyeremin..bomat..bodo amat!

Sebelum menikah, orangtua saya mewanti2 satu hal pada suami saya *yang saat itu masih calon*..
orangtua saya mewanti2 supaya anak perempuannya yg satu ini diijinkan untuk terus menuntut ilmu, diijinkan untuk terus sekolah...karena kalo ga sekolah, nanti pengennya jajan terus ke indom*ret hahahaha ga ketang...

dan apa tanggapan suami saya? beliau hanya berkata “siap mah.siap pa. pasti!
Dibalik kata yang singkat padat jelas itu, ada suatu pemikiran yang membuat saya yakin sm si dia.

Sebelum orgtua saya mewanti2, saya dan suami sudah sering membicarakan hal2 yang harus dipikirkan untuk menghadapi kehidupan rumah tangga…dari hal termanis hingga terpahit. (dan baru-baru ini saya menemukan sebuah blog yang penulisnya memiliki point of view yang sama..bisa dicek salah satu postingan blognya di link http://www.annisast.com/2015/02/things-to-discuss-before-marriage.html?m=1 ,dan saya merasa heepiii bener karena ternyata ada pasangan yang membicarakan hal-hal yang sama dengan apa yg saya dan suami bicarakan...hal termanis hingga terpahit )
Salah satu hal yg saya tanyakan pada suami adalah..
Saya: “sayang..aku kan punya cita2 jadi dosen atau jd guru, kalau nanti aku nikah sm ayang…aku masih boleh kuliah sampe s3 ngga?aku masih boleh kerja ngajar ga?”

Kemudian beliau menjawab… “sayang..aku mah ga akan maksa ayang buat kerja, aku juga ga akan maksa ayang diem dirumah jadi ibu rumah tangga rumahan, aku mah maunya dukung ayang melakukan apa yang bikin ayang bahagia dan ngerasa berguna, selama itu hal baik, hal yg bikin ayang bahagia..pasti bikin kita bahagia, mau jadi istri yg bagaimanapun..aku dukung, mau diem dirumah pun ayang ga perlu khawatir kita kekurangan materi..karena kepala keluarga tetap aku, dan aku harus bisa mencukupi kebutuhan keluarga, dan insyaAlloh aku mau ikhtiar dan pasti bisa. Ayang mau bekerja sesuai cita2 ayang pun..aku akan tetap dukung, aku sekolahin, ayang ga perlu ragu dan denger mitos orang..kalo ibu/istri yg kerja lebih pantes disebut karyawan,ga pantes jadi ibu dan anak2nya bakal rusak…aku mah percaya ayang paling jago multitasking, ayang pasti tau gimana caranya ngehandle kerjaan diluar dengan tanggungjawab utama di rumah, ayang jg pasti lbh ngerti pentingnya kualitas dibanding kuantitas..jadi..ayang di rumah ataupun ayang bekerja..aku bakal dukung, aku malah seneng denger ayang punya keinginan..pengen jadi dosen, kereeeen istri aku”

Saya: “tapi kan yank..sekarang teh banyak orang yang pro-stay at home mom yg mendiskreditkan working mom, begitu jg sebaliknya..pro-working mom mendiskreditkan stay at home mom, aku sekarang msh belom ngapa2in sih..tp dimasa depan kayaknya aku mau jd working mom…aku pgn jd dosen,aku seneng belajar.. karena sebenernya mau full dirumah arau sambil kerja..yg penting gmn caranya membangun kualitas…aku dibesarkan sm mamah yg working mom..dan hasilnya alhamdulillah…ayang pun dibesarkan oleh mamah yg stay at home mom..dan hasilnya?alhamdulillah juga..karena mamahku dan mamah ayang keduanya wanita hebat…keduanya ga pake baby sitter pula..jd menurutku ya sama aja…tp ayang apa ga keberatan?ga apa2 dinyinyirin orang gara2 ngijinin istrinya kerja?aku bakal tetep ngurus ayang dan anak dengan baik…ya kayak mamah aku aja, cumaaa ya itu..urusan beberes rumah klo belom bs nge-hire pembantu..apa ayang mau bantuin aku?atau ayang beranggapan istri itu megang tanggungjawab beberes rumah?wajib bin kudu pisan gitu..gimana yank?”

Suami saya: “hahahaha aku mah ga beranggapan istri harus beresin semua urusan rumah…kalo pgn pake jasa ART hayukkk..mau bagi2 tugas juga ayo, kalo ayang mau masak ya boleh…kalo ayang cape masak..ya tinggal jajan aja berdua keluar, hidup mah gausah ribet…terus aku mah sebenernya seneng ayang ada keinginan ngajar jd dosen atau jd guru..selain itu emang passion ayang, pastinya ada bonusnya jg kan berupa penghasilan…jd klo tiba2 ada apa2 sm aku..misalkan aku meninggal duluan, ayang ga akan kesusahan, dan ga akan nyusahin ortu lagi”

Saya: “asiiiik setujuuuuu pisan sayang…tapi yang kan kata orang, mau pny penghasilan mah istri suruh bisnis dirumah aja drpd kerja diluar…gimana?”

Suami saya: “ayang teh mau bisnis?aku modalin sok…pokonya aku mah apa aja boleh asal ayang seneng…krn perempuan itu selalu punya pilihan, aku mah ga akan jd suami diktator yg maksa2 ayang harus kerja!atau…harus dirumah urus anak aja! Ngga akan gitu yank…aku ga akan maksa ayang melakukan apa yg ayang ga suka, krn jadi kepala keluarga itu tugasnya memimpin..bukan memerintah…pasangan hidup itu partner yang setiap ada pertimbangan atau mau ngambil keputusan ya harus diajak diskusi, pasangan hidup itu bukan asisten yg pantes disuruh2,dikekang, dan dibatasi mimpi2nya”

Saya: …….terharu….

Itu obrolan udah ada dari jaman jebot sebelum nikah dan sampe sekarang masih suka dibahas..
Obrolan itu terjadi duluuuu sekali saat saya masih kuliah S1 tingkat 3..
Sekarang suami saya membuktikan keseriusan ucapan dia..dia membiayai saya melanjutkan kuliah ke jenjang master…meskipun ia sendiri belum kuliah lagi..

Ya…saya percaya sama suami kalau perempuan itu selalu punya pilihan..
Saya percaya sama suami kalau jadi apapun saya nanti..saya mampu untuk mempersembahkan kualitas terbaik..
Saya percaya sama suami kalau jadi apapun saya nanti..suami akan selalu dukung saya…
Ya..saya percaya sama suami..
karena suami saya jauuuh lebih kuat dan lebih hebat dari saya..dia adalah kepala keluarga..
Dia bukan lelaki yang memenggal mimpi wanitanya..hanya karena takut suatu saat wanitanya akan menginjak2, dia ga sepenakut itu..dia ga se-cemen itu… 

                              Liat tuh kuat banget kan gaessss, bisa ngangkat sesuatu  40 kiloan
Dia cuma percaya satu hal “aku punya istri yang pinter dan punya keinginan…kalau aku penggal semua mimpi istri aku..istri aku akan hancur hatinya, kodratnya memang jd istri dan ibu..tapi jadi istri dan ibu itu bukan berarti harus diam dirumah dan bukan berarti juga harus bekerja supaya bantu keuangan suami kan? jadi istri dan ibu itu ya menciptakan "rumah" dimanapun ia berada, kalau aku fasilitasi istri dgn apa yg dia suka…maka istri aku akan bahagia..dan aku pun akan bahagia dan merasa tenang..karena nanti anak2ku dibesarkan oleh ibu yang pintar,cerdas,sayang keluarga dan selalu tau apa yg dia inginkan

Kamu tau?
Ibuku adalah seorang working mom…dan aku tdk pernah sedikitpun merasa kurang kasih sayang..
Ibu suamiku adalah seorang stay at home mom..dan suamiku menjadi pribadi yang sangat baik..

Kamu tau?
Tetanggaku di sebelah kanan rumah dibesarkan oleh seorang working mom..ia kurang kasih sayang, hidupnya berantakan,
Tetanggaku di depan blok rumah..dibesarkan oleh seorang stay at home mom, tapi ia kurang perhatian..hidupnya sama berantakan,
Percayalah…bahwa kualitas akan menentukan peranmu, bukan perkara kuantitas..bukan perkara working atau stay at home…ini semua masalah kualitas…

Kamu tau?
Temanku ada yang super pinteeeer, tapi ternyata dia sangat ingin jadi stay at home mom, dan suaminya hebat..mau mendukung keinginan istrinya..meskipun diluar sana banyak orang yg nyinyir begini cenah "sayang banget udah sekolah tinggi2,pinter, tapi malah diem dirumah..sekolah lag gih..trus kerja!" *kalo nemu orang yg ngomong gitu,owe sumpel nih pake biji cabe, emangnya cewe pinter gaboleh diem dirumah apa?toh temenku kebahagiaannya terletak disitu..pendidikan tinggi juga ga mungkin sia2 karena dipake untuk mendidik anak juga loh inget yang penting dia bahagia sepenuh hati diem dirumah mendidik anak2nya dan membahagiakan suami*

Ada juga temanku yang doyaaan banget sekolah dan kerja, dia pengen jadi working mom, dan suaminya sama hebatnya..mau mendukung keinginan istrinya..meskipun diluar sana banyak orang yg nyinyir begini cenah "kamu mah payah lebih memprioritaskan kerja, heh anak tuh nomer satu tau..ntar anak kamu rusak..baru deh nyesel, soal duit mah biar cowo yang nyariii, jangan merasa kurang, ibu yang 8 jam di kantor itu lbh pantes disebut karyawan loh daripaa ibu" *yang macem gini juga keknya pgn disumpel pake biji cabe nih, seorang wanita kerja juga ga semua alesannya pgn duit banyak..ya kalo dia bahagianya ada disitu juga gimana?dan temenku ini ga pake nanny kok..dia tetep rajin bangun subuh meres ASI dan rajin beres2 rumah dan anaknya dibwa ngantor loh, hayolohh*

POKOKNYAAAA
Semua wanita baik itu pasti pandai memainkan perannya masing-masing, biarkan semua wanita bahagia dengan pilihannya...jangan merasa diri paling wah..okey dan bersahaja lah....kita ga akan tau dimasa depan nanti kita akan seperti apa dan aak-anak kita jadi bagaimana...don't you dare to judge other people

Suami saya percaya bahwa tidak ada yg salah dengan perempuan yg pny mimpi, dan tidak ada yang salah dengan laki-laki yang mendukung mimpi baik wanitanya, karena suami saya adalah suami terbaik :)

Bersyukurlah para istri yang keinginan baiknya selalu didukung suami..manfaatkan sebaik mungkin..jangan kecewakan kebaikan suami..
untuk para istri yang ingin sekaliii dirumah tapi dengan beberapa kondisi harus ikut bekerja membantu suami mencari nafkah..tetap semangat :)
untuk para istri yang ingin sekaliii bekerja tapi suami meminta untuk berbakti dirumah..tetap semangat :)
Percayalah..Alloh with us :) mainkan peran kita sebaik mungkin..
0 Responses

Posting Komentar

ayo komen post ini :)